Beberapa Pelatih Yang Pantas Menggantikan Ole Gunnar Solksjaer

Klub raksasa Liga Inggris yakni Manchester United memulai musim 2020/2021 dengan meraih serangkaian hasil buruk, dimana sudah ada tiga laga yang dimainkan oleh Manchester United dan dua diantaranya menelan kekalahan.

Beberapa Pelatih Yang Pantas Menggantikan Ole Gunnar Solksjaer

Alhasil dari dua kekalahan yang diraih oleh Manchester United musim ini, Paul Pogba dan kolega hanya mampu berada di posisi 16 pada klasemen sementara Liga Inggris. Dan yang terbaru dimana Manchester United yang baru saja menelan kekalahan dengan skor yang cukup telak oleh lawannya Tottenham Hotspur yakni 1-6.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Bruno Fernandes, akan tetapi dengan cepat Tottenham Hotspur membalas lewat gol yang diciptakan oleh Tanguy Ndombele dan Son Heung-min.

Bukan hanya itu saja, nasib sial juga harus diterima oleh skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer tepat pada menit ke-28 Anthony Martial menerima kartu merah, dengan bermain 10 orang membuat Manchester United harus bekerja extra menghadapi serangan-serangan yang dilakukan oleh Tottenham Hotspur.

Melihat performa buruk yang ditunjukkan oleh Manchester United pada awal musim ini, bukan berarti posisi Ole Gunnar Solksjaer tidak bisa digantikan. Jika memang pihak klub memutuskan untuk memecat Solksjaer ada beberapa nama pelatih yang bisa menggantikan posisi Solksjaer di Manchester United.

  1. Massimiliano Allegri

    Massimiliano Allegri
    Setelah gagal membawa Juventus melaju ke babak semifinal Liga Champions musim 2018/19 Massimiliano Allegri nampaknya harus menerima kenyataan pahit oleh Juventus, dimana dirinya dipecat oleh pihak klub.

    Padahal Massimiliano Allegri sangat berjasa dengan berhasil mempersembahkan 9 trofi bagi publik Allianz Stadium, termasuk lima gelar Serie A berturut-turut periode 2014/15 hingga 2018/19. Selama lima tahun dirinya dikota Turin pelatih asal Italia tersebut sangat baik. Dimana dari 271 laga Allegri mencatatkan 191 kemenangan dan hanya menelan 39 kali kekalahan.

    Pasca pemecatan yang diterima oleh dirinya, dimana sampai saat ini Allegri belum melatih klub manapun dan melihat peluang tersebut maka Massimiliano Allegri adalah sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solksjaer nantinya.

  2. Mauricio Pochettino

    Mauricio Pochettino
    Juru taktik asal Argentina harus rela digantikan posisinya oleh Jose Mourinho pada pertengahan musim 2019/2020, dimana Pochettino dipecat dikarenakan performa dan pola permainan Spurs tak kunjung membaik pada musim tersebut.

    Bisa dikatakan bahwa peran Pochettino untuk kebangkitan The Lilywhites cukup terlihat sebelumnya baik di kompetisi Domestik maupun di kompetisi Eropa, akan tetapi pada musim lalu performa yang dimainkan oleh Harry Kane dan kolega mengalami penurunan yang sangat drastis.

    Maka dari Pochettino dipecat dari kursi kepelatihan Spurs, Pochettino sendiri juga cukup lama berada dikursi manajemen Spurs kurang lebih lima tahun lamanya Spurs menjadi salah satu tim yang bisa bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya di Liga Inggris seperti duo Manchester, Chelsea, Arsenal dan juga Liverpool.

    Bahkan Pochettino sendiri juga berhasil membawa Spurs mencapai babak final Liga Champions musim 2018/19, maka dari itu bukan tidak mungkin Mauricio Pochettino menggantikan posisi Solksjaer di Manchester United nanti.

  3. Laurent Blanc

    Laurent Blanc
    Yang terakhir adalah Laurent Blanc bisa dikatakan salah satu pelatih sukses pada jamannya, dimana hanya membutuhkan 3 tahun lamanya Laurent Blanc di Paris Saint Germain mempersembahkan 11 gelar trofi termasuk gelar Liga Prancis secara berturut-turut periode 2013/14-2015/16.

    Bukan hanya itu, dimana Blanc sendiri juga bisa menjadikan seseorang pemain menjadi lebih berkualitas atas performa yang dimainkannya, ada dua pemain yang bisa dikatakan sangat baik dalam performa dan juga kemampuannya diantaranya Lucas Moura dan Marco Verratti, dimana dua pemain tersebut saat ini bisa dikatakan dua pemain top dunia.

    Yang menjadikan Laurent Blanc sangat cocok untuk menggantikan posisi Solksjaer adalah dimana yang dulunya Blanc sendiri juga salah satu mantan pemain Manchester United sama dengan Solksjaer yang dulunya bermain untuk Manchester United.