Inter Milan Mengaku Tak Cemas Hadapi Rivalnya

Inter Milan Mengaku Tak Cemas Hadapi Rivalnya
Striker dan kapten Inter Milan Mauro Icardi tidak khawatir ketajamannya sedang menurun belakangan ini, termasuk kesulitan mencetak gol di kandang lawan.

Penyerang Argentina itu memang telah membukukan 22 gol dan delapan assist dalam 34 penampilannya seluruh kompetisi yang diikuti Inter. Termasuk 20 gol dalam 29 penampilan di Serie A.

Meski begitu, Icardi hanya mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan terakhir Nerazzurri. Bahkan dia gagal membobol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhir timnya, yang berakhir dengan dua kekalahan beruntun dan sekali imbang.

Ada pula fakta unik mengenai tren mencetak gol Icardi. Sejak mencetak dua gol di markas Empoli pada September silam, penyerang berusia 24 tahun itu tak mampu mencetak gol tandang dari open play. Akan tetapi, permasalahan ini tidak dipusingkan Icardi.

“Kupikir ini kebetulan saja. Aku tidak pernah memperhatikannya dan aku tidak ingat jumlah golku pada musim lalu. Tentu saja aku merasa lebih baik di San Siro dengan fans kami,” ujar Icardi kepada info bola terlengkap.

“Hal yang penting adalah kemenangan, meskipun di kandang lawan,” lugas dia kepada agen sbobet terpercaya.

“Pekerjaanku memang mencetak banyak gol. Aku tidak akan beralasan tentang taktik, aku melakukan pekerjaan yang baik di awal tapi sekarang aku seret gol. Tapi kan Anda tidak bisa selalu mencetak gol, aku konsisten dan aku telah mencetak lebih banyak gol sejak aku bergabung Inter.”

informasi bola terlengkap
informasi bola terlengkap

Icardi akan mencoba mengakhiri puasa golnya saat Inter menghadapi rival sekotanya AC Milan di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017) petang WIB.

Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, menyebut target timnya pada musim depan adalah meraih scudetto. Soal peluang Inter lolos ke Liga Champions musim depan, Icardi juga belum menyerah.

Sejak ditinggal Jose Mourinho pada 2010, Inter belum bisa jadi juara Serie A lagi. Nerazzurri malah kesulitan untuk menembus papan atas. Jangankan untuk mengimbangi Juventus dalam perebutan gelar, untuk sekadar lolos ke Liga Champions saja mereka tak bisa melakukannya dalam lima musim terakhir.

Di bawah komando Stefano Pioli, Inter memperlihatkan tanda-tanda perbaikan meski mereka belum benar-benar konsisten. Namun, Icardi yakin timnya akan siap untuk mengejar scudetto pada musim depan. Apalagi, Inter mendapatkan dukungan penuh dari pemilik baru mereka, Suning Holdings Group.

“Scudetto musim depan? Itu adalah target kami dan target Suning,” ujar Icardi kepada Guerin Sportivo.

“Kami ingin kembali jadi juara, demi klub yang pantas menjadi juara lagi dan demi membahagiakan para tifosi,” katanya.

Setelah kalah 1-2 dari Sampdoria pada awal pekan ini, Inter turun ke peringkat keenam di klasemen Serie A. Mereka berjarak sembilan poin dari Napoli yang menghuni posisi ketiga atau batas bawah untuk lolos ke Liga Champions.

“Klub sebesar dan sesukses ini pantas berada di Liga Champions setiap musim,” ujar Icardi.

“Kami akan berusaha mencapai posisi ketiga hingga akhir dan kami akan memberikan segalanya karena Liga Champions adalah rumah untuk klub besar seperti Inter,” katanya.