Quique Setien Siap Menanggung Semua Resikonya, Kenapa?

Pelatih Barcelona musim ini Quique Setien menyatakan bahwa dirinya mengaku sangat kecewa dengan permainan yang dimainkan oleh timnya pada pertandingan lanjutan Liga Champions babak perempatfinal yang dimainkan kemarin malam.

Quique Setien Siap Menanggung Semua Resikonya, Kenapa?

Barcelona yang baru saja dipermalukan oleh lawannya yakni Bayern Munchen pada pertandingan lanjutan Liga Champions babak perempatfinal yang dimainkan pada hari Sabtu (15/8/2020). Pertandingan tersebut dimainkan ditempat netral, yakni Estadio da Luz, Portugal.

Dimana pastinya pertandingan tersebut berjalan cukup sengit, dimana kedua tim ini merupakan kandidat terkuat juara sampai saat ini, yang dimana sebelumnya Chelsea, Juventus, dan juga Real Madrid yang sudah lebih dulu tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions.

Akan tetapi ekspektasi berkata lain, dimana Lionel Messi dan juga idn poker nampak tidak ada apa-apanya dengan permainan yang dimainkan oleh Die Bavarians, pada pertandingan tersebut Blaugrana menelan kekalahan yang sangat telak dengan skor 2-8 dan ini merupakan kali pertamanya dalam sejarah Barcelona.

Sangat jelas kekalahan ini sangat memalukan semua pihak yang berada dibelakang Barcelona, dan juga termasuk para fans Barcelona yang mengaku sangat kecewa dengan apa yang diterima oleh tim kesayangannya tersebut. Amarah pada fans tertuju kepada pelatih Barcelona, dimana sudah gagal memberikan yang terbaik untuk Barcelona.

Setelah kegagalan di La Liga namun kegagalan juga berlanjut ke Liga Champions, luapan amarah para fans tertuju di media sosial yang menyuarakan agar Barcelona segera memecat Quique Setien dalam jangka waktu dekat ini.

Mendengar kabar tersebut, Quique Setien sendiri juga menyatakan bahwa dirinya siap untuk menanggung semua resiko atas kegagalan dirinya untuk membawa Barcelona menjadi lebih baik. Pihak Barcelona sendiri juga mengaku sudah kehabisan alasan untuk bisa mengandalkan mantan pelatih Real Betis tersebut.

Bahkan menurut seorang jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano memberikan informasi bahwa pihak Barcelona sudah memutuskan untuk memecat mantan pelatih Real Betis tersebut dalam jangka waktu dekat ini.

Banyak pihak yang menyalahkan manajemen Barcelona dan mempertanyakan alasan untuk mengangkat Setien menjadi nahkoda baru Barcelona dengan menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat oleh Blaugrana, sedangkan Setien sendiri juga belum pernah memiliki prestasi akan karirnya.

Atas pemecatan yang diterima oleh Quique Setien dimana kursi kepelatihan Barcelona masih kosong, dan terdengar kabar bahwa dimana mantan pemain Barcelona yakni Xavi Hernandez memiliki peluang besar untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Quique Setien.