Ronaldo Mencetak Gol Lagi

Cristiano Ronaldo mengakhiri puasa golnya di Liga Champions dengan penuh gaya. Dia mencetak dua gol yang sekaligus menjadikannya sebagai pemain pertama yang mencapai 100 gol di kompetisi klub Eropa.

dilansir Agen sbobet terpercaya Ronaldo membantu Real Madrid membalikkan keadaan atas Bayern Munich di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Dalam pertandingan di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB, Madrid kebobolan lebih dulu sebelum akhirnya berbalik menang 2-1 berkat gol Ronaldo.Ronaldo mencetak gol pertamanya di menit ke-47. Gol tersebut mengakhiri puasa gol Ronaldo di Liga Champions yang sudah berlangsung selama 659 menit. Sebelumnya, kali terakhir Ronaldo mencetak gol di Liga Champions adalah saat Madrid imbang 2-2 di markas Dortmund pada 27 September.

Di menit ke-77, Ronaldo kembali menjebol gawang Bayern setelah memaksimalkan bola dari Asensio. Itu jadi gol ke-100 yang dibuat Ronaldo dari 143 kali penampilannya di kompetisi klub Eropa.

Dalam catatan UEFA, Ronaldo menjadi pemain pertama yang membukukan 100 gol di kompetisi klub Eropa. Rinciannya, pemain asal Portugal itu mencetak 97 gol di Liga Champions, dua gol di Piala Super Eropa, dan satu gol di kualifikasi Liga Champions.
Lionel Messi menjadi satu-satunya pesaing terdekat yang bisa menyamai atau melewati catatan Ronaldo. Pemain Barcelona itu kini mengoleksi 97 gol di kompetisi klub Eropa.
Cristiano Ronaldo menjawab kritikan soal minim gol dengan memborong skor kemenangan 2-1 Real Madrid atas Bayern Munich di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Ke mana saja (gol) dia selama ini?

Ronaldo akhirnya mengakhiri dahaga gol di Liga Champions dengan cetak dua gol di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB. Sempat absen menjebol gawang lawan selama 659 menit, pemain Portugal itu kini malah jadi sosok pertama yang menorehkan 100 gol di kompetisi klub Eropa.

Gol tersebut jadi pembuktian kalau Ronaldo tetap masih berada di kelasnya. Tapi jelas masih ada pertanyaan yang mengusik, kenapa CR7 lama sekali tak mencatatkan namanya di papan skor?

“Saya mengubah total metode latihan dengan tujuan mencapai akhir musim dalam kondisi yang prima. Di beberapa tahun sebelumnya, saya mencapai akhir musim sampai menyentuh batas kemampuan, bahkan sampai sedikit cedera,” jelasnya dikutip Agen taruhan sbobet.

Salah satu perubahan yang dimaksud Ronaldo adalah menerima kebijakan rotasi Zinedine Zidane di La Liga. Musim ini, dari 30 pertandingan, Ronaldo cuma main 24 kali.

Jika dibandingkan pada musim lalu, Ronaldo bermain sebanyak 36 kali sebagai starter di La Liga, atau jika dikonversi sudah berperan 94,73% untuk Madrid di semua pertandingan La Liga.

Sementara di Liga Champions, Ronaldo justru tak pernah absen. Ia selalu main dari 9 pertandingan Madrid hingga laga dini hari tadi. Potensi untuk bermain lebih banyak dari musim lalu sebanyak 12 pertandingan, terbuka lebar andai Madrid melenggang ke final. Kalau sampai ke final, Ronaldo akan main 13 kali (leg kedua perempat final, dua laga semifinal, dan sekali final).

“Saya berlatih dengan pelatih fisik agar bagus selama dua bulan ini. Tim bagus dan Cristiano juga bermain bagus. Masalah rotasi? Itu sesuatu untuk Zidane dan diri saya sendiri. Kami bekerja dengan selaras,” tutupnya.